Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu New Terios Terbaru 2023, Tambah Memukau Dengan Grill Ala Rantai


Daihatsu baru-baru ini melakukan pembaruan / facelift pada Terios. Penampilannya sekarang tampak lebih maskulin dengan grill baru yang memiliki bentuk seperti rantai. Saudara Toyota Rush ini tentunya masih memiliki kelebihan dan kekurangan yang menarik untuk dibahas. Langsung saja berikut ini kelebihan dan kekurangan Daihatsu New Terios 2023 dibawah ini.

Kelebihan Daihatsu New Terios 2023

1. Fascia Depan Tampak Lebih Macho

Dengan perubahan pada fascia depan, membuat mobil ini tampak lebih macho dan bentuknya agak moncong kedepan seperti Expander Cross. Grill nya juga berubah menjadi mirip seperti rantai yang tersambung dengan warna chrome. Ini semakin mempertegas sosok Terios sebagai mobil SUV yang tangguh dan siap diajak bepergian jauh melalui medan yang mudah maupun sulit. Bumper depannya juga tampak lebih lebar dan tebal.

2. Memiliki Fitur Wireless Charger

Ini merupakan fitur yang tergolong baru pada Daihatsu New Terios. Pada Terios sebelumnya belum menyematkan fitur ini. Fitur ini membuat Daihatsu New Terios tampak mewah dan berkelas, fitur ini membuat Anda bisa mengecas HP hanya dengan meletakkannya pada tempat pengisian HP / wireless charger. Fitur ini tersedia pada varian R Costum, X ADS, R dan R ADS.

3. Joknya Kulit

Pada varian tertingginya yaitu varian R Costum, joknya sudah berbahan kulit ditambah dengan aksen merah sehingga tampak lebih sporty. Ada juga panel soft touch di dashboard dan pintu bagian dalam. Warna kabin dan joknya kini berubah menjadi hitam sehingga semakin mempertegas kesan sporty. 

4. Tersedia 6 Airbag Pada Varian Tertingginya

Lagi-lagi pada varian tertingginya yaitu R Costum sudah tersedia 6 airbag, sehingga varian ini dianggap paling lengkap fiturnya diantara varian yang lain. Karena varian lainnya masih menggunakan sepasang airbag di kabin depan. Karena sekarang Terios telah menyematkan 6 airbag, meskipun hanya ada pada varian tertingginya, tentunya akan membuat tingkat keamanan dan keselamatan mobil ini lebih tinggi dari sebelumnya.

5. Masih Mempertahankan Penggerak Roda Belakang (RWD)

Ini yang saya sukai dari Daihatsu New Terios 2023, masih tetap mempertahankan sistem RWD di kala mobil-mobil lain sudah banyak yang beralih ke FWD dengan alasan efisiensi bahan bakar dan ruang penumpang. Sistem RWD pada Terios ini tentunya akan mempertahakan karakteristik mobil ini sebagai SUV yang tangguh di berbagai medan, baik tanjakan, turunan, maupun jalan bergelombang. 

6. Harganya Tidak Beda Jauh dari Terios Sebelumnya

Sudah menjadi hal umum bahwa harga mobil semakin meningkat dari waktu ke waktu. Ini juga terjadi pada Daihatsu New Terios keluaran baru ini, harganya memang meningkat dari Terios lama, namun masih dalam batas wajar dan tidak terlalu tinggi pertambahan harganya. 

Harganya pun masih tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan SUV merek lain seperti Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V atau saudaranya sendiri yaitu Toyota Rush. Harga Daihatsu New Terios berkisar dari Rp 236 juta sampai Rp 303 juta.

7. Ukuran Velg Lebih Besar

Semakin besar ukuran velg mobil maka penampilannya akan lebih gagah. Daihatsu Terios merupakan mobil SUV yang cukup bongsor, sehingga akan lebih proporsional dan lebih gagah jika diberi velg yang besar. Untungnya pada Terios varian R, R ADS, X ADS dan R Costum sudah dilengkapi dengan velg berukuran 17 inci yang tentunya membuatnya semakin gagah dan macho. 

Kekurangan Daihatsu New Terios 2023

1. Suspensi Keras

Ini merupakan salah satu kelemahan yang sering dijumpai pada mobil-mobil SUV. Mobil SUV biasanya memiliki suspensi yang keras dengan tujuan untuk mengurangi limbung saat dipacu dengan kecepatan tinggi, sehingga handlingnya bisa meningkat dan lebih stabil. Namun jangan khawatir, karena kelemahan tersebut bisa diatasi dengan mengganti per nya dengan per aftermarket yang lebih empuk.

2. Fascia Belakang Tidak Mengalami Perubahan Sama Sekali

Meski fascia depannya tampak lebih gahar, sayangnya fascia dan bumper belakang masih tetap sama seperti dulu. Padahal jika diberi perubahan seperti fascia depan maka akan membuatnya tampak lebih stylish lagi. Meskipun fascia belakang sudah bagus namun ada baiknya jika diubah sedikit untuk menyesuaikan dengan fascia depan.

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu New Terios Terbaru 2023, Tambah Memukau Dengan Grill Ala Rantai Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu New Terios Terbaru 2023, Tambah Memukau Dengan Grill Ala Rantai Reviewed by Salahuddin Udin on Juni 14, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar

About me

About Me

My name is Joanne Doe, a lifestyle photographer and blogger currently living in Osaka, Japan. I write my thoughts and travel stories inside this blog.